Jumat, 15 Juli 2016

TERORIS MENGANCAM DI KOTA PRANCIS

TERORIS MENGANCAM DI KOTA PRANCIS -  Pada tanggal 15 Juli 2016,kota prancis kembali berduka,The Independent melaporkan pada tanggal 15 Juli 2016 Petugas medis menyatakan banyak korban serangan dari Truk di nice di kota prancis tersebut,korban tersebut banyak sekali anak-anak yang di bawah umur 17 Tahun,kejadian tersebut ada satu keluarga sebagai saksi menyaksikan pawai tewas di lindas oleh truk.

KORBAN YANG MENINGGAL DI TABRAK TRUCK DI NICE PRANCIS
TRUK YANG DI KENDARAIN OLEH TERRORIS @Nice2016
Politik389 - Pada tanggal 15 Juli 2016 ( Jumat ) The Independent memberikan sedikit informasi mengenai korban-korban yang di lindas oleh Truk,ada sebanyakan 50 Anak - Anak luka dalam akibat serangan di Festival kemarin malam,dokter melaporkan belasan di bawah umur tersesbut dalam kondisi " Tidak Bernyawa  dan ada juga yang masih dalam keadaan hidup"Ujar dokter tersebut.

Aksi pelaku yang mengendari truk tersebut bernama Mohamed Lahouaiej Bohlel turut menewaskan manca Turis yang mengikuti festival tersebut yang beragama islam tersebut sendang menonton pawai perayaan hari Bastille,Maryam Violet dan jurnalis yang berada di lokasi tersebut menyatakan bahwa melihat banyak jenazah yang berjatuhan ada juga perempuan yang herhijab.

"Saya melihat ada satu keluarga korban yang luka dan sempat juga berbincang kepada korban tersebut mereka menggunakan bahasa arab,ada juga yang kehilangan ibunya dalam insiden tersebut"ujar Violet.
TERORIS MENGANCAM DI KOTA PRANCIS
 Pimpinan Dewan muslim Prancis menyatakan serangan teror ini sebagaian perbuatan Barbar,lebih dari itu pelaku merupakan pengecut yang berusaha untuk mentahukan semangat warga prancis.
"Padahal hari ini merupakan hari rakyat Prancis untuk merayakan Festival Bastille,meryakaan spirit kebebasan,kesetaraan dan persaudaraan"Ujar pimpinan dewan tersebut.

Wali Kota Nice,Prancis Christian Estrosi berupaya untuk meredam kebencian terhadap umat muslim di kotanya,dia juga mengajak seluruh umat beragama untuk saling membahu membantu korban serangan truk kemarin malam tersebut.

"Pemerintah kota ingin semua bekerja sama dengan setiap imam mesjid,pendeta gereja,serta Rabbi sinagog mari kita saling menolong para korban,dan meringankan keluarga yang di tinggalkan"Ujar Wali Kota Nice.

Pelaku yang menabrak warga-warga dan touris di kota Nice tersebut berusia 31 Tahun,Atas Nama Mohamed Lahouaiej Bouhlel adalah warga keturunan Tunisia,yang motifnya menabrakkan truk dalam kecepatan tinggi di kerumunan orang yang belum di ketahui identitas tersebut.

Ini la foto truck tersebut :